Relawan Peduli Covid-19  Riau Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi, Cukup Bawa KTP

  • Ahad, 30 Mei 2021 - 23:03:52 WIB | Di Baca : 4026 Kali

 

SeRiau - Relawan Peduli Covid-19 Riau mengajak semua warga Kota Pekanbaru yang belum mendapat vaksinasi bisa memanfaatkan kesempatan untuk datang ke Hotel Novotel dan Hotel Premiere, Senin (31/5/2021) besok.

Pasalnya di 2 lokasi tersebut akan akan ada kegiatan vaksinasi dari pukul 08.30 sampai dengan 16.00 WIB. Program 50.000 vaksinasi ini direncanakan selesai pada Senin (31/5/2021) besok.

Ketua Relawan Peduli Covid-19 Riau, Sarwie Tan melalui Ketua Pelaksana Relawan Peduli Covid-19 Riau, Dirmanto Chang mengatakan untuk bisa mendapatkan vaksin syaratnya juga cukup mudah. Yakni hanya dengan membawa foto copy KTP dan KTP Asli serta mengisi formulir pendaftaran.

"Formulir bisa diperoleh di dua lokasi tersebut dengan mendatangi panitia di lokasi tersebut," ujar Dirmanto kepada awak media, Ahad (30/5).

Untuk itu Dirmanto berharap dengan percepatan vaksinasi ini Kota Pekanbaru bisa tercapai Herd Immunity (Imunitas Kelompok) sehingga perekonomian Kota Pekanbaru bisa bergerak kembali dan semua aktivitas bisa kembali seperti semula.

"Jadi kita harus bersama-sama menyukseskan program vaksinasi massal ini dan tidak mengabaikan protokol kesehatan 3M. Karena kita sangat berharap bisa kembali seperti kondisi sebelum Pandemi Covid-19," ucap Dirmanto

Menurut Dirmanto, Relawan Peduli Covid-19 sendiri tidak henti-hentinya terus mendukung kegiatan Program Percepatan Vaksinasi Massal Nasional.

"Oleh karena itu kita mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemko Pekanbaru kepada Relawan Peduli Covid-19 Riau untuk turut serta mensukseskan program vaksinasi ini. Kami diberi kesempatan oleh Pemko Pekanbaru untuk membantu jalannya kegiatan vaksinasi ini," ungkap Dirmanto.

Dijelaskan Dirmanto, program 50.000 vaksinasi ini adalah hasil tinjauan Presiden saat meninjau Vaksinasi di Pekanbaru pada tanggal 19 Mei lalu. Saat itu Presiden menginstruksikan Menteri Kesehatan RI untuk mengirimkan 50.000 dosis untuk Kota Pekanbaru dan 50.000 dosis untuk Kota Dumai.

Setelah itu, Walikota Pekanbaru langsung membentuk Tim Percepatan Vaksinasi Nasional dengan melibatkan semua unsur Pemko Pekanbaru dan semua pihak yang terlibat agar 50.000 dosis ini bisa segera diberikan kepada warga Kota Pekanbaru selama seminggu. (rn)





Berita Terkait

Tulis Komentar